Desember 06, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BRI memberikan fasilitas pinjaman senilai Rp2,5 triliun ke PTBA

Britama.com – Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) memberikan fasilitas kredit ke Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) senilai total Rp2,5 triliun.

Fasilitas kredit ini dibagi menjadi dua yakni dalam bentuk mata uang Rupiah sebesar Rp800 miliar dan valuta asing (valas) sebesar USD135 juta.

Dari kredit dalam Rupiah, sebesar Rp300 miliar digunakan untuk jaminan impor dan sebesar Rp500 miliar untuk fasilitas bank garansi serta stand by LC.

Sementara untuk pembiayaan dalam bentuk valas, sebesar USD100 juta memiliki skema kredit modal kerja untuk mendukung kebutuhan modal kerja operasional dan sisanya sebesar USD35 juta digunakan untuk pembiayaan dalam bentuk valas.

Sementara itu, BBRI menargetkan pertumbuhan kredit sebesar 15-16% pada 2017. Fokus penyaluran kredit perseroan tetap mengandalkan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dengan perkiraan pertumbuhan dapat mencapai 20% pada tahun depan.

Proyek infrastruktur yang akan dibiayai perseroan di tahun 2017, merupakan proyek yang dapat menopang secara langsung pertumbuhan bisnis UMKM.

Related posts