November 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Garuda Indonesia menargetkan pendapatan tahun 2017 sebesar USD260 juta

Britama.com – Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menargetkan pendapatan senilai USD260 juta dari sektor kargo di 2017. Angka tersebut tumbuh sekitar 15% dari perkiraan pendapatan kargo GIAA sepanjang 2016 dengan jumlah USD225 juta.

GIAA menargetkan volume kargo sekitar 400 ribu ton atau naik sekitar 17,6% dari perkiraan volume kargo sepanjang 2016 dengan taksiran 340 ribu ton. Perusahaan akan mengoptimalkan ruang-ruang bagasi yang selama ini masih banyak kosong terutama untuk penerbangan siang hari.

Sementara itu, Garuda Indonesia telah melakukan kerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk meningkatkan sinergi dengan terus memperluas jaringan layanan kargo kepada pengguna jasa kedua Badan Usaha Milik Negara tersebut. Kerja sama tersebut akan dilaksanakan secara bertahap, dimulai dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Melalui kerja sama itu, kedua perusahaan akan saling memanfaatkan saluran (channel) distribusi yang dimiliki di mana pengiriman kargo Garuda Indonesia yang selama ini dilayani melalui “port to port” (pelabuhan ke pelabuhan) akan dilanjutkan dengan saluran distribusi yang dimiliki oleh Pos Indonesia untuk menjangkau seluruh daerah di Indonesia.

Sebaliknya PT. Pos Indonesia dapat memanfaatkan saluran distribusi yang dimiliki Garuda Indonesia untuk menjangkau seluruh destinasi domestik yang dimiliki oleh Garuda Indonesia.

Related posts