Januari 26, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PPRO akan luncurkan apartemen Mewah pada tahun 2017

Britama.com – PP Properti Tbk (PPRO) berencana merambah segmen premium dengan meluncurkan apartemen mewah di jalan Embong Sawo, Surabaya pada semester I 2017.

Lokasi proyek berada di pusat kota, terpaut 1 km dari Balai Kota Surabaya, Tunjungan Plaza dan Stasiun Gubeng. Perseroan berinvestasi lebih dari Rp200 miliar untuk mengakuisisi lahan seluas 1,4 hektar di Jalan Embong Sawo.

PPRO menargetkan pertumbuhan pra penjualan (marketing sales) 20%-30% dari target pra pejualan tahun 2016 sebesar Rp2,5 triliun.

Pada tahun depan, PPRO berencana menerbitkan obligasi minimal Rp 1 triliun untuk memenuhi kebutuhan belanja modal. Perseroan juga berencana menerbitkan medium term notes untnuk refinancing. Penerbitan obligasi diperkirakan berlangsung pada semester II-2017.

Dana hasil penerbitan obligasi akan digunakan untuk investasi jangka panjang seperti akuisisi lahan dan penyertaan modal anak usaha.

Sementara itu PPRO menyiapkan belanja modal sebesar Rp1,8-2 triliun pada tahun depan. Anggaran ini digunakan untuk membangun mal, apartemen, proyek properti lainnya, serta mengakuisisi lahan.

Selain ekspansi di kota-kota yang sudah digarap seperti Bandung dan Malang, perseroan juga berencana masuk ke kota baru seperti Makassar pada tahun depan.

Selain itu, PPRO juga menargetkan laba bersih tahun depan tumbuh 17,8% YoY menjadi Rp430 miliar dari target akhir tahun 2016 sebesar Rp365 miliar.

Related posts