November 27, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PTBA akan tersebitkan obligasi global hingga USD2,5 miliar

Britama.com – Pertambangan Bukit Asam Tbk (PTBA) berencana menerbitkan surat utang global (Obligasi) senilai USD2,5 miliar pada tahun depan. Pendanaan dari surat utang bakal digunakan untuk memenuhi porsi ekuitas proyek pembangkit listrik.

Perseroan Berencana membangun proyek atau pipeline pembangkit listrik dengan total kapasitas mencapai 6.000 megawatt.

Hal tersebut dilakukan Perseroan lantaran Biaya dana atau cost of fund pendanaan dari surat utang lebih rendah ketimbang perseroan menggunakan kas internal. Adapun, hingga tahun berjalan perseroan masih memiliki kas dan setara sekitar Rp5 triliun.

Hingga saat ini, PTBA telah mengoperasikan tiga pembangkit listrik yang seluruhnya berlokasi di Sumatra Selatan. Ketiga pembangkit itu memiliki total daya 266 megawatt.

Di samping itu, saat ini PTBA juga memiliki lima pipeline yang tengah dalam proses tender maupun kerja sama operasi. Proyek pembangkit listrik Bangko Tengah atau Sumsel 8 merupakan proyek pembangkit setrum PTBA paling besar berdaya 2×620.

Selain Sumsel 8, proyek-proyek yang masuk dalam pipeline PTBA antara lain PLTU Sumsel 9&10 (3×600 MW), PLTU Peranap, Riau (3×600 MW), PLTU Kuala Tanjung (2×350), PLTU Halmahera Timur (2×40 MW).

Related posts