Desember 01, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

RALS gandeng merek pakaian milik artis Indonesia

Britama.com – Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) agresif memperbesar basis pelanggan dengan menggandeng merek pakaian milik artis Indonesia. Yang terbaru RALS menggandeng CV Busana Indah Selaras yang menaungi merek A2T milik pedangdut Ayu Ting-Ting.

Kontribusi pakaian merek artis memang masih kecil terhadap total penjualan perusahaan, yakni hanya sekitar 2% dari total penjualan barang yang dijual secara langsung (direct purchase) atau berkisar Rp3,71 miliar pada November 2016.

Kontribusi penjualan barang yang dijual secara langsung sekitar 37% dari total penjualan Ramayana yang di November 2016 tercatat Rp501,7 miliar. Namun produk artis bukan semata-mata untuk meningkatkan penjualan, namun sebagai salah satu kegiatan promosi.

Selain Ayu Ting-Ting, Ramayana juga telah menggandeng artis lain, seperti Zaskia Mecca dengan merek Zaskia Mecca Gaya Hijab Kini, Aliando Syarief untuk merek Aerosmith, Prilly Latuconsina untuk merek Pink dept dan Raffi Ahmad untuk merek RA Jeans, RA Junior dan Rahmad.

Strategi tersebut untuk menyasar segmen pelanggan Ramayana yang aktif di media sosial, serta masyarakat yang mengidolakan artis domestik. Pada tahun 2017 Ramayana juga masih akan melanjutkan kerja sama dengan artis domestik lainnya.

Related posts