November 26, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SMRA menargetkan marketing Sales tumbuh 9%

Britama.com – Summarecon Agung Tbk (SMRA) bersiap menghadapi tren pertumbuhan penjualan properti pada 2017. Kebangkitan tersebut akan ditopang berbagai sentiment positif makro ekonomi serta kebijakan baru pemerintah. Berlanjutnya pengembangan proyek baru dan ekspansi produk juga akan menopang pertumbuhan tahun depan.

Manajemen SMRA memperkirakan penjualan unit properti (marketing sales) perseroan sebesar 9% tahun depan, bandingkan dengan perkiraan tahun ini mencapai Rp3,5 triliun. Angka tersebut lebih rendah dibandingkan realisasi tahun lalu mencapai Rp4,3 triliun. Peningkatan marketing sales perseroan bakal didukung hampir semua proyek properti.

Kenaikan marketing sales tersebut diharapkan berdampak terhadap kinerja keuangan Summarecon Agung. Pendapatan diproyeksikan naik menjadi Rp4,78 triliun, bandingkan ekspetkasi tahun ini mencapai Rp4,58 triliun. Laba bersih juga diproyeksikan naik menjadi Rp95 miliar, bandingkan dengan perkiraan tahun ini hanya Rp75 miliar.

Target tersebut masih jauh di bawah realisasi kinerja perseroan tahun lalu dengan pendapatan dan laba bersih masing-masing Rp5,62 triliun dan Rp855 miliar.

Related posts