Desember 01, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

WIKA lagi incar proyek LRT Koridor I Velodrome-Kepala Gading

Britama.com – Wijaya Karya Tbk (WIKA) mengincar tender konstruksi proyek light rail transit (LRT) koridor I Velodrome-Kelapa Gading milik PT Jakarta Propertindo (Jakpro) senilai Rp5 triliun. Langkah ini merupakan upaya perseroan untuk mengejar target kontrak baru mencapai Rp52,8 triliun tahun ini.

Hingga akhir November 2016, perseroan telah membukukan kontrak baru senilai Rp43 triliun atau setara dengan 81,4% dari target tahun ini. Nilai itu telah termasuk, kontrak dalam penawaran terendah tender konstruksi. Alhasil, masih ada Rp9,8 triliun lagi kontrak baru yang perlu dikejar perseroan.

Jika WIKA berhasil memenangi tender LRT ini, dan ditambah kontrak baru anak-anak usaha, seperti Wika Gedung, total kontrak yang akan dihadapi perseroan akhir tahun ini mencapai Rp81,4 triliun.

Nilai kontrak yang dihadapi itu terdiri atas kontrak baru Rp52,8 triliun dan sisa kontrak tahun sebelumnya Rp28,6 triliun. WIKA sedang mengejar target kontrak baru tahun ini didukung atas keikutsertaan perseroan mengikuti beberapa tender konstruksi dengan peluang menang (win rates) berkisar 20%-30%.

Related posts