November 27, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Bank Mandiri bangun 17 Rumah Kreatif BUMN untuk UMKM

Britama.com – Bank Mandiri Tbk (BMRI) akan membangun 17 Rumah Kreatif BUMN (RKB) di seluruh Indonesia guna mendorong pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Sebanyak 3 RKB telah dibangun di wilayah Jawa Timur, di antaranya berada di Jl. Khairil Anwar Surabaya, Trenggalek dan Ponorogo.

Rumah kreatif ini akan memfasilitasi para pelaku UMKM mulai dari pelatihan dan pendampingan, hingga memasarkan produknya secara digitalisasi usaha melalui portal e-commerce blanja.com.

Rumah Kreatif BUMN yang merupakan program sinergi BUMN ini akan menyasar pelaku UMKM yang menjadi nasabah Bank Mandiri segmen micro banking, penerima program KUR Bank Mandiri, alumni Program Kemitraan Bank Mandiri serta UMKM lain yang berlokasi di sekitar RKB Mandiri.

Perseroan berharap setidaknya ada 10 pelaku UMKM yang bisa go digital di setiap RKB Bank Mandiri pada setiap bulannya, sehingga UMKM semakin layak mendapatkan akses pendanaan dari lembaga pembiayaan.

Dalam program ini, Bank Mandiri bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) untuk pemanfaatan portal e- commerce, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) untuk pembinaan pengembangan UMKM, serta dengan Nurbaya Initiative untuk pendataan dan sistem manajemen merchandise hasil produksi UMKM peserta RKB.

Related posts