September 25, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Bank Mandiri telah menyiapkan ratusan agen bank untuk distribusi BPNT

Britama.com – Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyiapkan lebih dari 200 agen bank untuk mendistribusikan bantuan pangan nontunai (BPNT) di wilayah Jawa- Bali. Sedangkan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program BPNT melalui Bank Mandiri lebih dari 40.000 KPM yang tersebar di 10 kota di 5 provinsi.

Keterlibatan Bank Mandiri dalam program ini merupakan kelanjutan dari keterlibatan perseroan dalam penyaluran bantuan sosial nontunai dengan skema Program Keluarga Harapan (PKH).

Dalam program ini, para agen bank akan mendapatkan pelatihan serta pemantauan terkait mekanisme pencairan bantuan dengan memanfaatkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan mesin EDC khusus untuk program BPNT.

Nantinya setiap agen akan melayani sekitar 250 KPM.

Saat ini Bank Mandiri memiliki jumlah loket agen sebanyak lebih dari 30.000 loket, yang terdiri dari loket agen individu dan badan hukum yang tersebar di seluruh Indonesia.

Perlu diketahui, program Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT secara nasional diluncurkan Presiden Joko Widodo. Kementerian Sosial Republik Indonesia bersama dengan Bank-bank Milik Negara atau Himbara telah siap melaksanakan penyaluran BPNT di 44 Kota dengan jumlah penerima sebanyak 1,2 Juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Ke-4 bank Himbara tersebut adalah Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dan Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN). Tahun 2017 nilai BPNT mencapai Rp1,4 triliun.

Related posts