Mei 11, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BBTN akan turunkan suku bunga KPR sebanyak 50 basis points

Britama.com – Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) sepanjang tahun 2017 berencana memangkas suku bunga Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) sebesar 50 basis points (bps). Langkah perseroan ini guna meningkatkan daya beli properti masyarakat, di samping untuk pemenuhan kebutuhan rumah.

Perseroan akan terus menurunkan suku bunga KPR hingga satu digit, dimana saat ini bunga KPR sudah diturunkan menjadi 10,25%. Penurunan ini disesuaikan dengan dana yang di masyarakat (bunga deposito atau tabungan).

Menteri BUMN, Rini Soemarno, mengharapkan BTN mampu menyediakan rumah untuk seluruh masyarakat, karena sekarang masih terdapat backlog sekitar 13 juta rumah.

Selain itu, BBTN bersama dengan Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas) mengucurkan dana sekitar Rp200 miliar – Rp300 miliar untuk pembangunan rumah di bawah Rp75 juta.

Rumah ini disediakan bagi komunitas tertentu, khususnya bagi masyarakat dengan penghasilan tak tetap, misalnya pedagang. Sebagai permulaan pembangunan rumah murah atau KPR mikro ini akan berdiri di Semarang.

Related posts