September 22, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Pertumbuhan kredit Bank Mandiri mencapai 10,6%

Britama.com – Bank Mandiri Tbk (BMRI) menaikkan pertumbuhan portofolio kredit sebesar 10,6% YoY hingga akhir 2016. Pertumbuhan kredit terdorong naik signifikan pada triwulan IV 2016 oleh debitur korporasi.

Kredit di sektor konsumer dan mikro juga menunjukkan perbaikan, khususnya kredit pemilikan rumah dan kredit kendaraan bermotor. Portoflio kredit untuk segmen mikro tumbuh 20%. Dengan berlanjutnya pemulihan kondisi ekonomi domestik pada tahun 2017 dan melonggarnya likuiditas, kredit Mandiri dapat tumbuh 13% pada tahun 2017.

Sementara itu, BMRI akan menerbitkan obligasi sebesar Rp5 triliun tahun ini. Sebagian dari emisi tersebut akan diterbitkan dalam bentuk obligasi tanpa kupon. Namun, perseroan masih mengkaji besaran emisi obligasinya. Selain menerbitkan obligasi, BMRI juga berencana mencari pinjaman bilateral.

Meskipun demikian, perseroan menyatakan kondisi likuiditas memadai seiring dengan banyaknya dana repatriasi yang masuk. Dana repatriasi yang masuk hingga akhir Desember lalu ke BMRI mencapai sekitar Rp30 triliun dan LDR saat ini di bawah 90%.

Related posts