September 19, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

RUPS Sentul City menyetujui Right Issue sebanyak 20,7 miliar saham

Britama.com – Rencana Right issue atau penawaran umum dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) Sentul City Tbk (BKSL) telah mendapatkan persetujuan dari rapat umum pemegang saham (RUPS) yang digelar kemarin (7/2) untuk melepas saham baru senilai Rp2,32 triliun.

BKLS berencana menawarkan 20,7 miliar saham, atau setara 37,5% dari modal yang disetorkan, di harga pelaksaan Rp112 per saham. Perusahaan bakal menggunakan dana segar dari aksi korporasi ini untuk penambahan cadangan lahan (land bank) dengan mengakuisisi PT Graha Sejahtera Abadi (GSA).

Selain meminta restu menggelar rights issue, dalam RUPS tersebut, perusahaan juga meminta persetujuan untuk mengambilalih saham Graha Sejahtera Abadi. BKSL akan membeli 99,99% saham yang dimiliki oleh PT Sakti Generasi Perdana.

Tetapi, agenda ini harus menunggu RUPS lanjutan karena tidak kuorum. Paling tidak BKSL harus mendapatkan restu dari 3/4 pemegang saham untuk dapat melaksanakan agenda kedua ini.

Sementara itu, pada RUPS kali ini hanya ada sekitar 69% pemegang saham. Jika restu akuisisi GSA didapat, Sentul City akan memiliki tanah-tanah di empat kawasan. Keempat kawasan itu adalah Desa Citaringgul, Desa Cijayanti, Desa Sumur Batu dan Desa Karang Tengah.

Saat ini BKSL juga tengah mempersiapkan beberapa proyek, terutama proyek yang bakal dilengkapi oleh AEON Mall. Perseroan tengah membangun kawasan mixed used dengan luas sekitar 7,8 hektare. Kawasan ini akan dilengkapi hotel, empat apartemen dan juga perkantoran.

Tak hanya itu, perusahaan beserta anak usaha tengah mempersiapkan pembangunan properti untuk masyarakat menengah ke bawah. Proyek ini akan memakan land bank anak usaha perusahaan, yakni PT Bukit Jonggol Asri sebesar 100-200 hektare.

Related posts