Juli 13, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

TOTL menargetkan kontrak baru tahun ini sebesar Rp4 triliun

Britama.com – Eminten Konstruksi, Total Bangun Persada Tbk (TOTL) akan terus menggunakan metode strategi untuk mendapatkan proyek-proyek baru. Salah satu strategi tersebut adalah melakukan kerjasama operasi (KSO) dengan perusahaan lain.

Saat ini, TOTL ini tengah menjajaki KSO baru dengan dua investor asing. Perusahaan kerjasama itu tengah membidik proyek pembangunan gedung perkantoran.

Kedua KSO tersebut ditargetkan bisa terbentuk tahun ini. Pembentukan perusahaan join venture merupakan salah satu strategi dari perusahaan konstruksi swasta untuk bisa lebih kuat dalam memenangkan sebuah proyek baru dan sekaligus untuk saling melengkapi dari sisi teknologi.

Tahun 2016, Total Bangun Persada berhasil membentuk KSO dengan menggandeng PT Balfour Beatty Sakty Indonesia (BBSI) untuk membangun proyek Jiexpo Convention dan Theater di Jakarta di atas lahan seluas 42.600 meter persegi (m2) senilai Rp300 miliar. Masing-masing menggenggam kepemilikan 50%. Pada kuartal III 2016, TOTL tercatat telah mengantongi laba dari proyek KSO sebesar Rp28.9 miliar.

Sementara itu, untuk mengejar target kontrak baru Rp4 triliun tahun ini, Perseroan masih tetap akan fokus pada proyek gedung-gedung swasta. Pasalnya, kemampuan teknologi yang dimiliki perusahaan ini hanya fokus di proyek-proyek gedung.

Hingga minggu ketiga Februari 2017 ini, TOTL belum berhasil mengantongi kontrak baru.

Dengan strategi-strategi yang akan mereka lakukan, TOTL optimistis kinerja keuangan mereka bisa tumbuh lebih baik. Perseroan menargetkan pendapatan Rp3,1 triliun dan laba bersih Rp250 miliar.

Adapun sembilan bulan pertama tahun tahun lalu, mereka sudah mencetak revenue Rp1,72 triliun dan net profit Rp160,5 miliar. Sementara sepanjang tahun 2016, Total Bangun Persada berhasil mengantongi kontrak baru Rp2,75 triliun.

Related posts