Februari 25, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

GIAA siapkan sekitar 7 juta kursi penumpang internasional

Britama.com – Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menyiapkan sekitar 7 juta kursi penumpang untuk penerbangan internasional pada tahun 2017, naik 17% dari kapasitas tahun 2016 sekitar 6 juta kursi penumpang. Tambahan kapasitas kursi tersebut merupakan bagian dari komitmen GIAA guna mendukung target pemerintah dalam menggaet turis asing.

Kementerian Pariwisata menargetkan wisatawan mancanegara sebanyak 15 juta turis pada tahun 2017, sedang GIAA berharap bisa menyumbang sebanyak 7 juta turis asing, atau hampir 50%.

Sementara itu, Tambahan kursi untuk rute penerbangan internasional tersebut nantinya akan dialokasikan pada rute-rute jarak menengah (middle range), seperti dari dan ke China, Jepang, Korea, dan Timur Tengah.

China akan menjadi destinasi yang paling diprioritaskan Garuda Indonesia untuk segera dikembangkan. Rencananya kapasitas kursi dari dan ke Cina akan dinaikkan hingga 30% dari kapasitas tahun lalu.

Dengan tambahan kapasitas, Garuda menargetkan pangsa pasar penumpang internasional pada tahun 2017 mencapai 26%-28%, dari tahun 2016 sebesar 26,9%.

Selain itu Garuda juga menargetkan total destinasi internasional tahun 2017 mencapai 22 destinasi.

Related posts