Maret 09, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

RUPST Mandom Indonesia Tbk / TCID menyetujui dividen sebesar Rp82,4 miliar

Britama.com – Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) telah memutuskan pembagian dividen sebesar Rp82,4 miliar atau Rp410 per saham. Selain itu, dalam Rapat tersebut juga diputuskan adanya perubahan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Sejak ditutupnya RUPS tahun ini dengan masa jabatan sampai dengan ditutupnya RUPST tahun 2018.

Di tahun 2016, TCID telah melakukan beberapa penyesuaian dari segi bisnis, rencana investasi, proses kerja maupun perioritas Perseroan dalam mengutamakan keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Dalam memperkuat bisnisnya, pada tahun 2016 Mandom Indonesia memutuskan untuk fokus pada penjualan produk-produk fast-moving dengan memaksimalkan pemenuhan stok produk-produk tersebut. Hal ini terbukti Efektif, dimana Penjualan domestik tercatat sebesar Rp1,88 triliun atau tumbuh 10,6% dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu, Untuk memperkuat distribusi di Pasar Domestik, pada tahun 2016 Mandom Indonesia telah memperluas jangkauan produknya dengan menambah 10 titik distribusi di beberapa daerah termasuk Kawasan Indonesia Timur. Sementara itu, Penjualan Ekspor sepanjang tahun 2016 masih terkendala dengan Kondisi Politik danb Sosial Ekonomi di Wilayah Timur Tengah dan Afrika. Namun demikian penjualan ekspor masih mencatatkan pertumbuhan sebesar 5,2% menjadi Rp650,48 miliar di tahun 2016.

Pada tahun 2017, Perseroan melaksanakan periode awal Manajemen Jangka Menengah 3-Tahun, dimana periode ini akan berlangsung sampai dengan tahun 2019. Dalam periode ini Mandom Indonesia menetapkan “Challenge, Change, Innovation (Continuously Performing)” Sebagai tema dari strategi bisnis Perseroan dengan target pertumbuhan penjualan double digit setiap tahunnya. Untuk itu, Kedepannya Mandom Indonesia akan terus mengamati perkembangan pasar, menghadirkan produk-produk yang inovatif, berkualitas dan memiliki daya saing baik di Pasar Domestik maupun International.

Related posts