Oktober 01, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BBRI ingin memberikan kredit ke bidang Telkom dan Jalan Tol

Britama.com – Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) pada semester II 2017 menyasar 2 sindikasi kredit yaitu Telkom dan jalan tol. Sindikasi ini untuk meningkatkan penyaluran kredit bank perseroan. Nilai proyek Telkom sekitar Rp30 triliun.

Perbankan bisa berkontribusi pada pembiayaan sindikasi itu sekitar 80% dari total nilai proyek. BRI menyasar sindikasi jalan tol di Jawa dan luar Jawa. BRI pada tahun 2017 akan mengikuti semua sindikasi infrastruktur, terutama BUMN.

Sementara itu, BBRI pada tahun 2017 akan fokus untuk mengonversikan kantor cabang menjadi kantor cabang digital sesuai arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). BRI menargetkan mengoversikan sekitar 25 kantor cabang konvensional menjadi digital hingga akhir tahun 2017. Hal itu diharapkan BRI menjadi lebih efisien.

Saat ini BRI telah memiliki 13 cabang digital di 10 pusat perbelanjaan dan 3 bandara di beberapa kota. BBRI telah mengalokasikan modal sebesar Rp2,5 triliun untuk belanja teknologi, diantaranya untuk pembiayaan pembangunan cabang digital.

Namun BRI tidak menutup kemungkinan untuk tetap menambah outlet fisik jika diperlukan.

Related posts