September 23, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Kontribusi pendapatan dari Anak usaha TINS masih kecil

Britama.com – Timah Tbk (TINS) mencatat kontribusi pendapatan dari anak usaha hanya sebesar 4% atau sekitar Rp278,4 miliar dari total pendapatan perusahaan tahun 2016 sebesar Rp6,96 triliun. Padahal TINS menargetkan kontribusi anak usaha bisa mencapai 10%.

Masih minimnya kontribusi pendapatan dari anak usaha karena beberapa anak usaha masih dibayangi oleh pengendalian beban perusahaan yang besar, misalnya perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah timur Indonesia.

Di samping mengharapkan peningkatan kontribusi pendapatan kepada induk perusahaan, Timah juga menargetkan sejumlah rencana investasi dari anak usaha pada tahun 2017.

Pertama, penggantian reaktor untuk PT Timah Industri. Kedua, pembebasan lahan dan pemboran nikel untuk PT Timah Investasi Mineral. Ketiga, pembuatan dua unit kapal isap untuk PT DOK & Perkapalan Air Kantung. Keempat, pembangunan gedung rumah sakit baru dan renovasi untuk PT Rumah Sakit Bakti Timah. Kelima, melanjutkan investasi tahun 2016 untuk PT Timah Karya Persada Properti. Keenam, penyediaan peralatan peternakan dan perkebunan untuk PT Timah Agro Manunggal.

Related posts