September 25, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

MYOH telah melakukan pengupasan lapisan tanah sebanyak 11,2 bcm

Britama.com – Samindo Resources Tbk (MYOH) membukukan volume pengupasan lapisan tanah (overburden removal) dan produksi batubara masing-masing 11,2 bcm dan 2,5 juta ton sepanjang kuartal I/2017. Rendahanya volume tersebut dipengaruhi oleh tingginya curah hujan.

Meski demikian, perolehan produksi tersebut masih sesuai dengan perkiraan MYOH karena perseroan tekah memasukan dampak negatif curah hujan tersebut terhadap kegiatan operasionalnya. Sedangkan dari sisi kinerja keuangan, perseroan terdampak oleh peningkatan harga bahan bakar minyak (BBM) dimana kenaikan tersebut otomatis berakibat pada pertumbuhan beban pokok penjualan perseroan.

Selanjutnya, MYOH tengah melakukan finalisasi kontrak jasa pertambangan dengan salah satu pemilik lahan pertambangan batubara di Kalimantan Timur. Selain kontrak jasa pertambangan tersebut, perseroan juga tengah mengincar sejumlah tambang batubara untuk diakuisisi.

Dari kontrak baru tersebut, MYOH akan memperoleh tambahan produksi batubara sebesar 200.000 ton. Pada tahun ini, perseroan menargetkan dapat memproduksi 10 juta ton batubara.

Related posts