September 23, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SMGR akan tingkat pendapatan dari non-semen

Britama.com – Semen Indonesia Tbk (SMGR) berencana untuk meningkatkan kontribusi pendapatan non semen menjadi 20% dari saat ini 10%. Perseroan melihat permintaan semen di tahun 2017 meningkat 3%- 4%.

Perseroan memperkirakan harga semen rata-rata turun 5% pada tahun 2017 ini karena lemahnya permintaan di daerah seperti di Jawa Barat dan Jawa Timur disertai dengan suplai yang tinggi.

Nantinya, SMGR akan melakukan penawaran umum obligasi berkelanjutan (PUB) sebesar Rp8 triliun. Perseroan akan melakukan penerbitan secara bertahap. Tahap I 2017 diterbitkan jumlah pokok obligasi sebesar-besarnya Rp3 triliun dengan jangka waktu 5 tahun.

Obligasi tahap II sebesar Rp2 triliun akan diterbitkan pada semester II 2017 dan sisanya pada tahun 2018. Kupon obligasi di kisaran 8%-8,8% per tahun. Obligasi itu memperoleh peringkat AA+ dari PT. Pefindo, Sebanyak Rp 1,37 triliun akan digunakan untuk refinancing utang kredit sindikasi anak perusahaan, yaitu PT. Semen Tonasa dan sisanya untuk modal kerja perseroan.

Related posts