September 22, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

WSKT menargetkan Rp7 triliun dari aksi korporasi

Britama.com – Waskita Karya Tbk (WSKT) menargetkan ekuitas tambahan Rp7 triliun dari 2 paket rencana divestasi yang ditargetkan selesai pada September 2017.

Dua paket rencana itu antara lain penerbitan saham baru (right issue) anak usaha perseroan, yaitu PT Waskita Toll Road (WTR) yang memiliki 18 ruas jalan tol dan divestasi 4 ruas tol Trans Jawa. Perseroan juga ingin menawarkan ruas Trans Jawa, mulai dari Kanci-Pejagan, Pejagan- Pemalang, Pemalang-Batang dan Pasuruan-Probolinggo, yang jual dengan satu paket.

Sementara itu, WSKT akan membuka beberapa ruas jalan tol secara fungsional dalam rangka menyambut mudik Lebaran 2017. Ruas jalan yang tol yang dibuka fungsional adalah di Tol Trans Jawa yaitu Pemalang-Batang, Batang-Semarang, serta sebagian ruas Semarang- Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Surabaya-Mojokerto, Gempol-Pasuruan.

Khusus tol Pejagan sampai Weleri, Pejagan – Pemalang dengan menggunakan Lean Concrete atau lantai kerja jalan untuk sementara dengan bahan beton. Sedang ruas jalan Trans Sumatera yang dibuka adalah ruas Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Medan-Binjai, Palembang-Indralaya, dan Bakauheni-Terbanggi Besar.

Related posts