November 18, 2018

Select your Top Menu from wp menus

JSMR telah menggunakan dana sebesar Rp8,7 triliun untuk beberapa proyek tol

Britama.com – Jasa Marga Tbk (JSMR) telah mencairkan dana talangan untuk pembebasan lahan sejumlah proyek tol di Indonesia mencapai Rp8,7 triliun. Dari jumlah itu LMAN atau Lembaga Manajemen Aset Negara telah mencairkan sebesar Rp900 miliar atau sekitar 12%. Dari 12% yang dicairkan itu sebagian besar untuk pembebasan lahan misalnya proyek Bogor Ring Road dan proyek lainnya.

Dalam 3 tahun ke depan, JSMR juga membutuhkan pendanaan dan modal kerja dalam rangka menyelesaikan proyek konstruksi sejumlah ruas tol di Indonesia.

Sementara itu, OJK akan menerbitkan pernyataan efektif sekuritisasi aset JSMR karena sudah sesuai dengan peraturan. OJK menyatakan sekuritisasi future cash flow perseroan tidak akan melanggar peraturan akuntansi.

Bahkan, JSMR dapat menentukan berapa persen future cash flow yang disekuritisasi berdasarkan perolehan historis. Perseroan membidik dana sebesar Rp2,5-3 triliun dari aksi kolektif (KIK) berbasis pendapatan masa mendatang. JSMR akan menjual future income selama 3-5 tahun dari ruas tol Jakarta-Bogor-Ciawi.

Related posts