September 25, 2018

Select your Top Menu from wp menus

Rapat Umum Pemegang Saham BIRD menyetujui bagi dividen

Britama.com – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Blue Bird Tbk (BIRD) memutuskan untuk membagikan dividen tahun 2016 sebesar Rp61 per saham senilai total Rp152,6 miliar atau 30,09% dari laba bersih tahun 2016 yang sebesar Rp497,28 miliar.

Perseroan juga mengalokasikan dana sebesar Rp10 miliar sebagai cadangan dan sisanya sebesar Rp344,65 miliar akan digunakan untuk memperkuat pendanaan perseroan dalam melakukan ekspansi di tahun 2017.

Tahun ini, BIRD mulai memperluas wilayah kerja sama dengan perusahaan aplikasi transportasi Gojek ke 5 kota baru setelah Jabodetabek yakni Surabaya, Semarang, Bandung, Medan dan Makassar.

Sejak perseroan mulai bekerja sama dengan Gojek Indonesia, ada peningkatan yang cukup signifikan dari kinerja armada perseroan.

Kerja sama tersebut memungkinkan taksi Blue Bird dipesan melalui aplikasi Gojek di segmen Go-Car atau Go- Bluebird. Ritase atau jumlah pengangkutan penumpang harian oleh armada perseroan meningkat lebih baik dibandingkan tahun 2016 ketika popularitas aplikasi transportasi mulai memuncak.

BIRD berencana terus mengembangkan kerja sama tersebut ke daerah-daerah lainnya yang selama ini telah menjadi basis operasi perseroan. Meski ada peningkatan ritase, tapi tingkat utilisasi armada perseroan masih belum berubah dibandingkan tahun 2016, yakni sekitar 70%.

Related posts