November 15, 2018

Select your Top Menu from wp menus

SMBR tandatangani perjanjian dengan 4 BUMN untuk pembiayaan

Britama.com – Semen Baturaja Tbk (SMBR) menandatangani perjanjian kerja sama dengan 4 BUMN, yaitu Bank Mandiri Tbk (BMRI), Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan Perum Jamkrindo, terkait kerja sama pembiayaan distributor, supplier dan penjaminan distribusi semen.

Pembiayaan distributor yang dikemas dengan program distributor financing itu merupakan fasilitas yang diberikan bank yang akan memberikan kemudahan bagi distributor Semen Baturaja dalam melakukan penebusan semen dengan tenor dan tingkat bunga kompetitif.

Sementara penjaminan distribusi semen dilakukan oleh Jamkrindo jika terjadi gagal bayar oleh distributor pada saat faktur jatuh tempo. Jangka waktu penjaminan yang berlaku adalah 30-90 hari dengan presmi asuransi 1,65% dimana coverage ratio yang berlaku adalah 90% dari total tagihan.

Dalam hal pembiayaan supplier atau supply chain financing, Semen Baturaja bekerja sama dengan BNI, BRI dan Bank Mandiri yang diharapkan dapat meningkatkan perputaran arus kas, sehingga permodalan supplier menjadi lebih kuat.

Related posts