September 22, 2018

Select your Top Menu from wp menus

TLKM mengerahkan 89 unit BTS untuk mengatasi lonjakkan selama mudik Lebaran

Britama.com – PT Telekomunikasi Selular, anak usaha Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), mengerahkan 89 unit BTS bergerak selama musim mudik Lebaran. Sebanyak 838 lokasi diperkirakan akan mengalami lonjakan trafik.

Terdapat 527 lokasi wisata yang akan mengalami lonjakan trafik komunikasi pada H-7 hingga H+7 Lebaran tahun 2017. Trafik layanan data atau payload di lokasi wisata pada momentum Lebaran diperkirakan meningkat 32% dibandingkan hari biasa. Khusus untuk layanan 4G, peningkatan payload diprediksi naik 86% dari hari biasa.

Sementara trafik layanan suara dan pesan singkat secara umum tak berbeda dibanding trafik normal. Untuk memaksimalkan kapasitas di lokasi hotspot atau point of interest (POI) tersebut, Telkomsel menyiagakan sebanyak 89 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile base transceiver station (BTS) di sejumlah wilayah dengan hotspot padat pelanggan.

Telkomsel juga memperkuat sekitar 1.500 BTS di area sekitar lokasi berkumpulnya wisatawan di seluruh Indonesia. Lebih dari 450 BTS di antaranya merupakan BTS 4G atau eNodeB.

Related posts