November 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ABMM berencana terbitkan obligasi senilai USD450 juta

Britama.com – ABM Investama Tbk (ABMM) berencana menerbitkan global bond senilai USD450 juta yang akan diterbitkan pada akhir bulan ini. Sejalan dengan pemulihan harga batubara di pasar global, perseroan akan meningkatkan kapasitas produksi batubara.

Untuk mendukung rencana tersebut, ABMM mencari sumber pendanaan yang sesuai dengan strategi perseroan sehingga pemulihan harga batu bara dapat memberikan dampak optimal terhadap kinerja perseroan. Penerbitan obligasi dolar ini merupakan bagian dari upaya ABMM untuk memperbaiki struktur pendanaan dan memperoleh cadangan batubara tambahan.

ABMM meraih persetujuan pemegang obligasi dari Sumberdaya Sewatama, untuk memperpanjang tenor pinjaman menjadi 2022-2024. Pengajuan perpanjangan atas pinjaman yang sebagian akan jatuh tempo tahun ini dilakukan ABMM sejalan dengan keputusan untuk menunda rencana divestasi melalui konversi obligasi menjadi saham.

Pada 2016, ABMM selaku induk usaha dari Sumberdaya Sewatama berencana untuk melepas kepemilikan saham hingga 25% kepada investor strategis.

Related posts