Desember 05, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BBKP kerjasama dengan BPJS

Britama.com – Bank Bukopin Tbk (BBKP) dan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyepakati kerja sama dalam pembiayaan tagihan fasilitas kesehatan (faskes) mitra BPJS Kesehatan.

Pembiayaan tagihan faskes mitra BPJS Kesehatan atau supply chain financing ini merupakan pembiayaan oleh bank yang khusus diberikan kepada Faskes mitra BPJS Kesehatan untuk membantu percepatan penerimaan pembayaran klaim pelayanan kesehatan melalui pengambilalihan invoice sebelum jatuh tempo pembayaran.

Bentuk kerja sama ini adalah konfirmasi data Faskes yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, yang mengajukan permohonan pembayaran tagihan terlebih dahulu kepada Bank Bukopin. Sinergi ini akan memudahkan perseroan dalam memverifikasi data Faskes sebelum memberikan pinjaman.

Sementara itu, BBKP mengambil sejumlah strategi untuk menekan rasio kredit bermasalah (nonperforming loan/NPL) yang masih cukup tinggi, terutama dengan adanya kenaikan dalam dua tahun belakangan sebagai akibat pelemahan ekonomi. Hingga kuartal I/2017, NPL gross BBKP berada di level 4,07%, naik dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 3,3%.

Adapun strategi penyelesaian kredit bermasalah yang telah dilakukan perseroan adalah lelang, penagihan, jual jaminan, dan penambahan investor.

Related posts