November 28, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Garuda Maintenance terus incar pasar domestik

Britama.com – PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia, anak usaha Garuda Indonesia Tbk (GIAA), gencar menyasar pasar domestik. Saat ini potensi pasar domestik masih besar, yaitu sekitar 51% dari 49% pasar yang terserap oleh perusahaan perawatan pesawat (MRO) dalam negeri.

GMF saat ini baru melayani 32%, 15% oleh Batam Aero Technic milik Lion Air Group, 51% masih memanfaatkan jasa dari luar. Sisanya memanfaatkan jasa perawatan pesawat dari luar, seperti ST Aerospace Engineering sebanyak 2%, Rolls-Royce Aero Repair and Overhaul 3%, Lufthansa Technik 2%, CFM International 4%, SR Technics 3%, Turkish Technic 2% dan perusahaan asing lainnya 35%.

Salah satu faktor belum maksimalnya pasar domestik terserap oleh GMF, yaitu terbatasnya kapasitas perawatan yang dimiliki GMF. Untuk itu perseroan akan melakukan langkah korporasi, seperti melakukan usaha patungan atau joint venture dengan 10 perusahaan yang ditargetkan hingga tahun 2021.

Selain itu akan menyediakan paket perawatan secara terpadu (integrated), sehingga bisa menghemat biaya perawatan pesawat, baik bagi perusahaan maskapai maupun di luar maskapai.

Related posts