November 27, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

JSMR: Pembayaran e-toll meningkat selama lebaran 2017

Britama.com – Jasa Marga Tbk (JSMR) menyatakan jumlah pengguna e-toll atau pembayaran jalan tol non tunai meningkat selama Lebaran 2017. Dari total jumlah kendaraan yang melintasi tol di Semarang saat Lebaran, 34% di antaranya menggunakan e-toll.

Berdasarkan data, 695.000 kendaraan melintasi tol di Semarang pada saat arus mudik dan 353.000 kendaraan melintasi tol Semarang pada saat arus balik Lebaran.

Jumlah pengguna e-toll pada tahun 2017 lebih tinggi dibandingkan dengan Lebaran tahun 2016, yaitu 22% dari total jumlah kendaraan yang melintasi tol di Semarang. Jika dibandingkan pada hari-hari normal periode Januari-Februari 2017, jumlah tersebut juga meningkat dimana rata-rata pengguna e-toll 25%.

JSMR akan meluncurkan kontrak investasi kolektif (KIK) berbasis pendapatan masa mendatang senilai Rp2 triliun bulan ini. Surat berharga ini akan dilepas dengan perkiraan tingkat pengembalian investasi sekitar 8-9% per tahun. Perseroan akan menjual future revenue jalan tol Jagorawi untuk lima tahun ke depan.

Hingga kini, JSMR sedang menunggu hasil pemeringkatan produk KIK future revenue dari Pefindo. Tahun ini, perseroan membutuhkan dana Rp18 triliun untuk ekspansi. Selain fund raising untuk ekspansi, JSMR berencana menerbitkan obligasi berbasis proyek pada 2017 senilai Rp1,5 triliun.

Related posts