Januari 20, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Penutupan seluruh gerai Seven Eleven tidak mempengaruhi rasio Kredi bermasalah BMRI

Britama.com – Bank Mandiri Tbk (BMRI) berupaya mengejar hasil penjualan aset tetap gerai Seven Eleven sebagai salah satu upaya menyelesaikan pembayaran pinjaman. Bank Mandiri menjadi salah satu kreditur yang membiayai Modern International Tbk (MDRN) untuk gerai Sevel Eleven.

Menurut BMRI, tutupnya seluruh gerai Seven Eleven dinilai tidak akan terlalu berpengaruh pada rasio kredit bermasalah Bank Mandiri karena nilai pinjaman tidak terlalu besar.

Perseroan hanya membiayai MDRN senilai Rp164 miliar. Penyelesaiannya lebih mengarah kepada penjualan aset tetap milik Seven Eleven. Sejauh ini semua kreditur sedang berdiskusi untuk pembagian penjualan aset milik Seven Eleven tersebut.

BMRI tersebut menargetkan mampu menekan rasio kredit bermasalah atau non-performing loan (NPL) gross ke level 3,5% pada akhir tahun 2017. Restrukturisasi dan penjualan agunan aset menjadi andalan utama dalam memperbaiki kualitas kredit perseroan.

Walaupun lebih mengandalkan restrukturisasi dan penjualan agunan aset, BMRI juga memiliki opsi lain seperti membawa ke ranah hukum bila ada indikasi fraud.

Related posts