November 28, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ADHI akan tambah modal ke anak usahanya senilai Rp800 miliar

Britama.com – Adhi Karya Tbk (ADHI) akan mempersiapkan dana suntikan pada dua anak usahanya sebagai modal penambahan kapasitas produksi beton.

Perseroan menyiapkan dana suntikan masing-masing sebesar Rp300 miliar untuk Adhi Persada Beton (APB) dan Rp500 miliar untuk Adhi Persada Gedung (APG). Dana untuk APB akan digunakan untuk akuisisi, sedang untuk APG untuk penambahan pabrik baru.

Dana tersebut diperoleh dari penerbitan obligasi pada semester I 2017.

ADHI ingin menambah produksi beton, karena selama ini sangat bergantung pada pihak ketiga untuk dapat memasok kebutuhan beton. Sementara APB hanya dapat menopang kebutuhan proyek internal perseroan.

Saat ini Adhi Karya tengah menjajaki upaya akuisisi beberapa pabrikan beton dan tidak menutup kemungkinan akan mengakuisisi lebih dari satu perusahaan. Saat ini sedang menjajaki akuisisi dengan salah satu produsen beton yang memiliki beberapa pabrik di sekitar Jakarta dan Jawa Timur. Seluruh proses legal sedang dalam tahap review oleh perusahaan.

Namun proses akuisisi kemungkinan akan membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan mendirikan pabrik baru karena harus melalui proses legal yang panjang.

Related posts