November 28, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

JSMR akan terbitkan sekuritisasi berbasis Pendapatan tol atau FRBS

Britama.com – Jasa Marga Tbk (JSMR) akan menerbitkan sekuritisasi yang berbasis hak atas pendapatan tol di masa mendatang atau future revenue based securities (FRBS) berupa Surat Berharga Hak Pendapatan Tol perseroan dalam rangka memenuhi kebutuhan pendanaan pembangunan jalan tol.

Produk sekuritisasi itu bernama Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset Mandiri JSMR01-Surat Berharga Pendapatan Tol Jagorawi (KIK EBA Mandiri JSMR01) dan memiliki jangka waktu 5 tahun dengan sebanyak-banyaknya maksimum Rp2,6 triliun dengan nilai sebanyak-banyaknya Rp2 triliun.

Hak atas pendapatan yang disekuritisasi adalah hak atas sebagian pendapatan ruas tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi), yang merupakan salah satu ruas tol paling ‘mature’ yang dimiliki oleh Jasa Marga.

PT Mandiri Manajemen Investasi dan Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) bertindak sebagai Manajer Investasi dan Bank Kustodian. Produk KIK EBA Mandiri JSMR01 itu telah mendapatkan indikasi peringkat awal AAA (triple A) dari Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dan rencananya akan ditawarkan dalam dua kelas.

Related posts