November 27, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Kartu Flazz BCA akan bisa digunakan di seluruh ruas tol di Indonesia

Britama.com – Bank Indonesia (BI) memastikan kartu uang elektronik milik Bank Central Asia Tbk (BBCA) bisa digunakan di seluruh ruas tol di Indonesia pada September 2017. BI akan fokus pada 4 bank besar terkait implementasi uang elektronik di jalan tol saat ini.

BCA dan 3 bank BUMN didorong lebih awal untuk berpartisipasi pada program elektronifikasi jalan tol. Setelah 4 bank besar, BI akan mendorong bank lain, seperti Bank Nobu Tbk (NOBU), Bank Mega Tbk (MEGA) dan Bank DKI yang diharapkan bisa efektif pada Desember 2017.

Setelah program elektronifikasi selesai, BI akan menerapkan multilane free flow pada tahun 2018, yaitu layanan pembayaran tanpa henti baik dengan barrier gate atau tidak.

Setelah itu, integrasi tol dengan konsorsium elektronik toll collection (ETC) akan mengintegrasikan sistem pembayaran dari seluruh ruas jalan tol dengan multi issuer.

Selain itu, BBCA akan menyiapkan 1 juta kartu uang elektronik baru untuk menyambut program elektronifikasi jalan tol. Perseroan akan menambah 1 juta kartu Flazz sampai September 2017. Saat ini jumlah kartu Flazz yang beredar di masyarakat sebanyak 12 juta kartu.

Related posts