November 27, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Matikan Satelit Telkom-1, TLKM siapkan imigrasi ke Telkom-2 dan Telkom-3

Britama.com – Manajemen Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) telah mengambil keputusan untuk melakukan proses shutdown Satelit Telkom-1 setelah mempertimbangkan rekomendasi Lockheed Martin.

Menurut Lockheed Martin sebagai pabrikan Satelit Telkom-1, pada 28 Agustus 2017 satelit Telkom-1 tidak dapat berfungsi normal dan terjadi kebocoran bahan bakar hingga di bawah level minimum.

Karena itu Lockheed Marin merekomendasikan agar segera dilakukan shutdown atas satelit Telkom-1 tersebut. Sebagai langkah mitigasi risiko, Telkom akan bekerja sama dengan beberapa institusi internasional yang berkompeten untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan termasuk pengadaan polis asuransi third party liability.

Sementara progress recovery layanan pengalokasian transponder pengganti akan mencapai 100% pada tanggal 30 Agustus 2017 sesuai dengan target yang direncanakan.

Saat ini, TLKM tengah fokus memulihkan layanan satelitnya untuk memberikan kepastian dan kenyamanan kepada para pelanggan pasca gangguan satelit Telkom 1.

Pemulihan antara lain dilakukan dengan melakukan migrasi pelanggan Telkom 1 ke satelit Telkom 2, Telkom 3s, serta beberapa satelit asing yang beroperasi di udara Indonesia.

Related posts