Februari 23, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Produksi Semen Padang telah mencapai 10,4 juta ton

Britama.com – Hingga Semester I 2017, Produksi semen PT Semen Padang yang merupakan anak usaha dari Semen Indonesia Tbk (SMGR) telah mencapai 10,4 juta ton. Produksi ini guna memenuhi kebutuhan dalam negeri maupun ekspor. Sebanyak 80 persen untuk memenuhi konsumen di Tanah Air dan 17 persen ke manca negara.

Manajemen Perseroan menyatakan, khusus Lampung PT Semen Padang menyuplai semen sebesar 175.000 ton per tahun, sedangkan di Palembang, Sumatera Selatan, sebesar 185.000 ton.

Hingga Juli 2017, lanjutnya, permintaan semen di Lampung mengalami kenaikan sebesar 14,24 persen dibanding periode yang sama tahun lalu dan Semen Padang berkontribusi sebesar 11,8 persen terhadap suplai semen di Lampung.

Perseroan menjelaskan sampai dengan akhir tahun permintaan semen Lampung diperkirakan mengalami kenaikan sebesar 15-20 persen dibanding tahun lalu.

Semen Padang saat ini, memproduksi semen tipe OPC, PCC, PPC, dan berbagai iipe khusus seperti OWC (Oil Well Cement), Tipe II, Tipe V, dan meluncurkan kembali Tipe SMC (Super Mansory Cement). Semua demi memenuhi kebutuhan konsumen dalam spesifikasi yang berbeda-beda.

Demi menjaga kepuasan konsumen, Semen Padang berjanji untuk terus mempertahankan kelancaran suplai produk hingga dapat terus memenuhi permintaan konsumen.

Related posts