November 25, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PTPP menargetkan dana IPO anak usaha sebesar Rp12 triliun

Britama.com – Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) tengah berupaya membawa 3 anak usahanya untuk listing (IPO) di pasar modal Indonesia. Perseroan memperkirakan ketiga anak usahanya bisa IPO hingga awal Desember 2017. Ketiga anak usaha itu adalah PT PP Presisi, PT PP Energi dan PT PP Urban.

PTPP menargetkan dana hasil IPO sebanyak Rp10-12 triliun. PT PP Presisi merupakan anak usaha yang akan menawarkan saham perdananya di BEI terlebih dahulu. Target perolehan dana dari IPO hingga Rp12 triliun.

Manajemen telah menunjuk 4 perusahaan sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek (underwriter) untuk IPO PT PP Presisi, yaitu Danareksa Sekuritas, Bahana Sekuritas, CIMB Sekuritas Indonesia dan Mandiri Sekuritas.

PP Presisi merupakan anak usaha perseroan yang bergerak di bidang pekerjaan sipil atau civil work, ready mix, formwork, foundation, erector, dan rental. Proses penyertaan pendaftaran IPO ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan BEI akan segera dilakukan pada pertengahan Agustus 2017, sehingga ditargetkan dapat listing di BEI pada Oktober 2017.

Sementara anak usaha lainnya yakni PT PP Energi dan PT PP Urban juga tengah melakukan persiapan proses pelaksanaan IPO. Manajemen mengharapkan PP Energi dan PP Urban dapat lisitng di bursa pada kuartal IV 2017.

Related posts