November 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

TLKM menjamin keamanan data Pelanggan Satelit Telkom-1

Britama.com – Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) menjaminan keamanan data pelanggan Satelit Telkom-1 yang sedang menjalani migrasi atau pengalihan ke Satelit Telkom-2 dan Satelit Telkom-3S. Dalam migrasi ini, Telkom hanya sebagai pihak yang mengoneksikan.

Proses migrasi pelanggan Satelit Telkom-1 ke Satelit Telkom-2 dan Satelit Telkom-3S sedang berlangsung dan dijadwalkan selesai pada 10 September 2017.

Saat ini, Satelit Telkom-1 milik TLKM, memiliki jumlah pelanggan sebanyak 63 pelanggan, 8 di antaranya merupakan provider VSAT yang memiliki sekitar 12.030 site, sehingga total ground segment sekitar 15.000 site. Untuk mengawal proses recovery berjalan maksimal, Telkom Group membentuk posko crisis center yang beroperasi 7×24 jam.

Secara intensif Telkom bersama Lockheed Martin selaku pabrikan satelit Telkom-1 terus melakukan investigasi, dan sedang menjalankan prosedur-prosedur untuk mengetahui kesehatan satelit Telkom-1 secara komprehensif.

Rencana tindak lanjut untuk Satelit Telkom-1 baru akan dapat ditentukan dalam beberapa hari ke depan dan tidak tertutup adanya kemungkinan satelit Telkom-1 tidak dapat beroperasi dengan normal kembali.

Dalam bisnis satelit ada 3 kelompok yang menjadi pengguna jasa Vsat, yaitu pemerintah, pelanggan korporasi dan swasta.

Related posts