Desember 11, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Right issue SILO sebesar Rp3,09 triliun disetujui

Britama.com – Rencana penambahan modal (Right issue) dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) telah disetujui oleh Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Saham baru ini ditawarkan dengan harga Rp9.500 per saham, lebih rendah dibandingkan harga saham SILO pada hari ini (5/09) pukul 8.30 WIB pada Rp10.700 per saham.

Senin (4/9), SILO menggelar RUPSLB yang bertempat di Tangerang. Salah satu materi dalam rapat ini adalah persetujuan atas rencana rights issue.

Melalui aksi ini, SILO akan menerbitkan sebanyak 325,2 juta saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham. Jumlah ini setara dengan 25% modal yang ditempatkan dan disetor penuh.

Saham baru tersebut ditawarkan dengan harga Rp9.500 per saham. Dengan demikian, SILO Akan mendapat aliran dana sebesar Rp3,09 triliun.

Sebagaimana dimuat dalam prospektus yang diterbitkan Rabu (26/7), SILO berencana untuk menggunakan dana hasil rights issue ini untuk pengembangan atau ekspansi usaha, baik langsung maupun tidak langsung melalui entitas anak.

Ekspansi dilakukan dengan mengakusisi aset perusahaan yang dapat bersinergi dengan SILO dan entitas anak. Jumlah seluruh saham SILO saat ini sebanyak 1,3 miliar saham. Komposisi pemegang saham SILO saat ini terdiri dari PT Megapratama Karya Persada sebesar 51,53%, Prime Health Company Limited sebesar 15%, dan publik 33,47%.

Related posts