November 30, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

JSMR dapat fasilitas kredit sebesar Rp7,76 triliun

Britama.com – Jasa Marga Tbk (JSMR) memperoleh kredit sindikasi maksimal Rp7,76 triliun untuk pendanaan 2 proyek dua jalan tol, yakni ruas Pandaan- Malang dan Manado-Bitung.

Pinjaman tersebut masing-masing dapat diakses oleh anak usahanya, yakni PT Jasa Marga Pandaan Malang sejumlah Rp4,18 triliun dan PT Jasa Marga Manado Bitung sebesar Rp3,58 triliun. Sebanyak 2 dari 16 proyek baru sudah mendapat kepastian pendanaan. Ke depan perseroan juga akan melakukan beberapa alternatif pendanaan.

Kredit sindikasi untuk PT Jasa Marga Pandaan Malang diberikan oleh sejumlah perbankan seperti Bank Central Asia Tbk (BBCA), Bank Mandiri Tbk (BMRI), Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), ICBC, Exim Bank, dan Bank Jateng. Tenor maksimal 180 bulan dengan masa tenggang 42 bulan.

Sementara kreditur sindikasi PT Jasa Marga Manado Bitung ialah Bank BBCA, BMRI, BBNI, ICBC, Bank Sulselbar, Bank Riau Kepri, dan Bank Jateng. Tenor maksimal 180 bulan dengan masa tenggang 60 bulan.

Besaran bunga yang ditetapkan sesuai suku bunga acuan plus margin 4,5% untuk tahap konstuksi. Saat tahap pengoperasian, bunga yang berlaku ialah suku bunga acuan plus margin 4,2%.

Related posts