November 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Pefindo memberikan peningkatan peringkat Obligasi TPIA

Britama.com – PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan peringkat untuk Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) dan Obligasi I Tahun 2016 menjadi idAA- dari idA+ dengan outlook terhadap peringkat perusahaan stabil.

Kenaikan peringkat mencerminkan membaiknya ukuran-ukuran struktur permodalan dan proteksi arus kas yang diharapkan dapat bertahan pada jangka waktu pendek hingga menengah yang didukung oleh margin profitabilitas yang lebih baik secara berkelanjutan dan mempertahankan level utang yang konservatif.

Obligor dengan peringkat idAA memiliki sedikit perbedaan dengan peringkat tertinggi yang diberikan dan memiliki kemampuan yang sangat kuat untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang relatif dibandingkan terhadap obligor Indonesia lainnya.

Sementara tanda kurang (-) menunjukkan bahwa peringkat yang diberikan relatif lemah dan di bawah rata-rata kategori yang bersangkutan. Peringkat tersebut mencerminkan posisi terdepan Perusahaan dalam industri petrokimia dalam negeri, operasi yang terintegrasi secara vertikal dengan fasilitas pendukung yang memadai, dan ukuran-ukuran struktur permodalan yang konservatif dan proteksi arus kas yang sangat kuat.

Related posts