Oktober 22, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PPRO akan menggarap proyek TOD

Britama.com – PP Properti Tbk (PPRO) akan menggarap proyek (Transit Oriented Development/TOD) dengan lahan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Stasiun Juanda, Tanah Abang dan Manggarai. Rencananya ketiga proyek tersebut akan serentak dilepas-jual dan dibangun pada tahun 2018.

Saat ini PPRO masih menunggu perizinan tuntas dahulu untuk dapat memulai pembangunan. Perseroan mengubah desain di Juanda dari rencana 2 menara akan menjadi 3, karena ada tambahan lahan sekitar 2.000 m2 dari sebelumnya 5.900 m2.

PPRO juga akan menginvestasikan untuk proyek TOD Stasiun Tanah Abang Rp1,2 trilun dengan luas pengembangan 4 ha. Perusahaan akan membangun sebanyak 9 menara dengan 3 tahap pembangunan.

Tahap 1 perusahaan akan menggunakan dana sebesar Rp400 miliar untuk membangun 2 menara yang merangkum 1.100 unit dengan porsi 35% diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Perusahaan akan membangun dengan megaproyek TOD di Manggarai senilai Rp215 triliun.

Saat ini perusahaan masih menyelesaikan rancang desain atas izin pengembangan lahan seluas 60 ha dengan peruntukan pembangunan gedung sekitar 12 ha. Perseroan akan menggandeng desainer khusus TOD dari Hong Kong dan akan membuka kesempatan yang lebar untuk menjalin kerja sama dengan sesama pengembang baik dari BUMN maupun swasta untuk penyelesaian.

Related posts