Oktober 25, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SRIL akan right issue tanpa HMETD

Britama.com – Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) akan menerbitkan sebanyak 1,86 miliar saham baru atau mewakili 10% dari total modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Seluruh saham baru yang akan diterbitkan dalam rangka penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) yang akan diambil bagian oleh pemegang saham utama perseroan yaitu PT Huddleston Indonesia.

PT Huddleston Indonesia saat ini memiliki saham SRIL sebanyak 10,42 miliar saham atau senilai Rp1,04 triliun yang merupakan 56,07% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Saham baru tersebut akan diterbitkan dari saham dalam portepel perseroan dengan nilai nominal Rp100 per saham. Sementara itu harga minimum saham baru perseroan sebesar Rp354 per saham. Pemegang saham publik perseroan saat ini akan terdilusi sebesar 3,99%.

Dana dari aksi korporasi tersebut akan digunakan untuk keperluan modal kerja dan kebutuhan perusahaan secara umum atau untuk perluasan usaha dalam industri tekstil, antara lain melalui pengambilalihan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri tekstil.

Perseroan akan meminta persetujuan pemegang saham dalam melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Senin (6/11/2017).

Related posts