Desember 15, 2018

Select your Top Menu from wp menus

BBNI ikut membiayai proyek Tol Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar

Britama.com – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) turut membiayai Proyek Jalan Tol Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (bagian dari Ruas Tol Trans Sumatera)yang dikerjakan oleh PT Hutama Karya (Persero).

Porsi BNI dalam pembiayaan sindikasi ini adalah sebesar Rp2 triliun atau setara 24,8% dari porsi sindikasi perbankan yang mencapai Rp8,06 triliun.

Pembiayaan sindikasi tersebut menutup sebagian dari kebutuhan pembiayaan proyek Jalan Tol Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang mencapai Rp16,8 triliun.

Adapun total nilai proyek tersebut mencapai Rp16,7 triliun dan dibiayai secara sindikasi berupa Kredit Investasi dari perbankan termasuk BNI sebesar Rp8,07 triliun atau 48% terhadap project cost.

Manajemen Perseroan mengungkapkan bahwa, di era globalisasi saat ini, pembangunan jalan tol merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menciptakan konektivitas antar wilayah dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi, khususnya proyek tol Trans Sumatera yang menghubungkan antara Bakauheuni mulai dari Provinsi Lampung hingga Aceh sepanjang 2.818 km.

Dengan demikian akselerasi pertumbuhan dan pemerataan pembangunan infrastruktur jaringan jalan tol di Pulau Sumatera akan dapat lebih menjangkau dan meningkatkan akses bagi masyarakat Indonesia yang lebih luas.

Related posts