Desember 19, 2018

Select your Top Menu from wp menus

Pendapatan ICON diperkirakan mencapai Rp168,4 miliar

Britama.com – PT Island Concept Indonesia Tbk (ICON) optimis pada akhir tahun ini dapat membukukan kinerja laba positif.

Dodi Prawira Amtar, Direktur Utama Island Concept Indonesia, mengatakan bahwa kinerja perseroan sepanjang tahun ini memang tidak begitu menggembirakan akibat kondisi ekonomi dan bisnis di sektor migas yang belum begitu bergairah.

Lesunya bisnis di sektor minyak, gas serta batubara selama ini menyebabkan kontrak perseroan makin terbatas. Di sisi lain, kontrak-kontrak perseroan yang umumya berjangka waktu tiga tahun tidak mengalami penyesuain meskipun inflasi di sektor makanan 4% lebih tinggi dibandingkan inflasi rata-rata nasional, atau sekitar 8%.

Kinerja bisnis properti pun kurang menggembirakan seiring kinerja perekonomian yang secara umum terbatas. Di bidang properti, perseroan melakukan usaha penjualan vila dan kondotel, serta operasi vila yang berbasis di Bali.

Triyono, Direktur Independen ICON, mengatakan bahwa meskipun laporan keuangan periode 9 bulan kurang menggembirakan, perseroan meyakini di kuartal keempat kinerja perseoran membaik. Perseroan mengestimasikan pendapatan di akhir tahun ini Rp168,4 miliar, sementara laba komprehensif Rp2,08 miliar.

Related posts