Maret 20, 2019

Select your Top Menu from wp menus

PGAS siap pasokan gas ke Kawasan Ekonomi Khusu Geopark Sukabumi

Britama.com – Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) akan memasok gas alam ke Kawasan Ekonomi Khusus Geopark Sukabumi. Bekerjasama dengan PT Bintangraya Lokalestari selaku pengelola KEK Geopark ini, PGAS siap memasok energi yang kaya manfaat ini untuk mendukung pengembangan bisnis pariwisata.

Sebagai langkah awal kerjasama, pada Selasa (5/12) bertempat di Bogor Icon Hotel, Bukit Cimanggu City, Bogor, Jawa Barat telah dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara PGAS dan Bintangraya. MoU tersebut akan mengatur tentang Kerjasama Pemanfaatan Gas Bumi dan Pengembangan Bisnis di KEK Geopark Sukabumi.

Kedua pihak rencananya akan bekerja sama di bidang pemanfaatan gas bumi beserta turunannya yaitu gas pipa, compressed natural gas (CNG), dan liquified natural gas (LNG) untuk memenuhi kebutuhan gas di wilayah KEK Geopark Sukabumi.

Selain itu, PGAS akan mengembangkan infrastruktur gas bumi, pembangunan, pengoperasian, dan komersialisasi pembangkit tenaga listrik, chiller, teknologi informasi untuk mendukung pengembangan bisnis KEK Geopark Sukabumi.

Sesuai tema PGAS 360 Degree Integrated Solution, PGAS berkomitmen memberikan layanan penggunaan gas bumi dari hulu hingga hilir. Seperti, menyediakan gas bumi melalui anak usaha Saka Energi, menyediakan gas bumi dalam bentuk gas alam cair (LNG), CNG, sampai melalui jaringan pipa gas bumi yang tersebar di 19 kabupaten/kota di 12 provinsi.

Saat ini PGAS telah memasok lebih dari 1.658 industri besar dan pembangkit listrik, lebih dari 1.984 pelanggan komersial, dan 177.710 pelanggan rumah tangga. Konsumen PGN tersebut tersebar di 19 kabupaten/ kota di 12 provinsi, di antaranya Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara, dan Sorong Papua.

PGAS akan tetap agresif membangun infrastruktur gas bumi nasional untuk meningkatkan pemanfaatan produksi gas nasional. Saat ini infrastruktur pipa gas yang dibangun dan dioperasikan PGAS mencapai lebih dari 7.450 km atau setara dengan 80% pipa gas bumi hilir nasional.

Related posts