Desember 14, 2018

Select your Top Menu from wp menus

PTPP mulai bangun proyek apartemen premium

Britama.com – Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) melalui anak perusahaannya, yaitu PP Properti Tbk (PPRO) akan memulai konstruksi proyek apartemen premium pertama milik perusahaan tersebut. Komplek apartemen tersebut terletak di pusat kota Surabaya dengan total luasan 1,6 hektare.

PP Properti menargetkan proyek apartemen premium tersebut dapat berkontribusi hingga 10% dari total nilai penjualan (marketing sales). Proyek apartemen elit yang diberi nama Grand Shamaya tersebut merupakan terobosan baru PP Properti yang selama ini hanya menggarap segmen menengah.

PTPP menargetkan seluruh unit akan dapat terjual pada pertengahan tahun 2018 dan dapat dipindahtangankan pada 2021. Saat ini penjualan unit sudah mencapai 60% dan akan terus berjalan.

Untuk membangun Grand Shamaya, perusahaan tersebut menginvestasikan dana sebesar Rp500 miliar yang 70%-nya berasal dari pinjaman perbankan dan sisanya merupakan kas internal perusahaan.

Nilai marketing sales dari Grand Shamaya ditargetkan dapat mencapai Rp1,1 triliun. Dia menyebut PP Properti optimistis dapat menjual seluruh unit pada pertengahan tahun depan meski Surabaya akan memasuki tahun politik.

Related posts