Desember 15, 2018

Select your Top Menu from wp menus

PTPP percepat pengerjaan proyek tol Pandaan-Malang

Britama.com – PT PP Tbk (PTPP) tengah mengerjalan proyek pembangunan jalan tol Pandaan-Malang.

Proyek ini mencakup wilayah kabupaten Pasuruan, Malang, dan kota Malang. Proyek jalan tol Pandaan-Malang ini diharapkan dapat selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan adalah akhir 2018.

Jalan tol Pandaan-Malang membentang 38,48 kilometer dari Pandaan, kabupaten Pasuruan sampai Sawojajar, kota Malang. Jalan tol ini dibagi menjadi lima pintu akses keluar masuk, seperti interchange Purwodadi IC Lawang, Karanglo, IC Asrikaton, IC Sawojajar.

Target fungsional jalan tol tahap I pada lebaran 2018 sepanjang 15 kilometer mulai dari Padaan sampai dengan gerbang tol Purwodadi, tepatnya di kebun raya Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur.

Dengan berfungsinya jalan tol Pandaan-Malang ini, maka jarak tempuh antara Pandaan, Pasuruan sampai dengan Kota Malang nantinya akan menghemat waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dibandingkan melalui jalan nasional yang tersedia.

Hal tersebut menjadi salah satu keunggulan dengan dioperasikannya jalan tol ini. Jalan tol Pandaan Malang ini merupakan jalur wisata yang dapat mempercepat pengendara menuju kota Malang dan kota Batu.

Jalan tol Pandaan-Malang dimiliki oleh PT Jasamarga Pandaan Malang, di mana perusahaan oleh 3 perusahaan BUMN, yaitu PT Jasa Marga Tbk (JSMR) dengan kepemilikan saham sebesar 60%, Jasa Marga sebesar 30% dan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) sebesar 5%.

Related posts