Desember 19, 2018

Select your Top Menu from wp menus

WSKT terus perkuat modal ke cucu usaha

Britama.com – Waskita Karya Tbk (WSKT) memperkuat bisnis cucu usahanya. Anak- anak usaha perseroan mengucurkan tambahan dana, baik melalui peningkatan modal ataupun skema pinjaman.

Anak usaha WSKT di bidang tol, Waskita Toll Road (WTR), memberikan fasilitas pinjaman kepada Waskita Transjawa Toll Road (WTTR) sebesar Rp240,15 miliar. Kemudian, pinjaman tersebut diberikan secara tunai kepada anak usahanya, yakni Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR). Pinjaman ini memiliki bunga sebesar 13,5% per tahun dan tenornya hanya berlaku selama enam bulan sejak tanggal perjanjian.

WTR juga memberi pinjaman senilai Rp11,42 miliar kepada WTTR. Pinjaman ini diteruskan ke Trans Jawa Paspro Jalan Tol (Paspro) dengan jumlah yang sama. Kupon yang diberikan mencapai 13,5% per tahun dengan jangka waktu selama enam bulan.

Selain untuk anak usaha di bidang tol, WSKT juga meningkatkan modal bagi anak usaha di bidang energi. Waskita Karya Energi (WKE) meningkatkan modal disetor dan ditempatkan di Waskita Wado Energi (WWE). WKE melakukan pembelian saham WWE sebesar 0,02% atau setara 3.840 saham senilai Rp3,84 miliar. Kini kepemilikan saham WKE di WWE meningkat dari 99,95% menjadi 99,97%. Peningkatan modal disetor dan ditempatkan ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional.

WSKT juga masih terus meneruskan rencana divestasi aset tolnya. Perseroan berniat melepas saham baru WTR kepada beberapa investor, diantaranya Islamic Development Bank (IDB), Saudi Arabian Oil Co dan Khazanah Nasional Bhd.

Related posts