Oktober 23, 2018

Select your Top Menu from wp menus

BIRD tetap akan laksanakan ekspansi pada tahun ini

Britama.com – PT Blue Bird Tbk (BIRD) memastikan tetap berekspansi bisnis sekalipun kondisi pasar dinamis. Karena itu, perseroan mengkaji menggarap wilayah baru di Pulau Jawa, dan Sumatera.

Manajemen Perseroan menyatakan, sejauh ini total armada kendaraan dengan brand Blue Bird mencapai sekitar 29 ribu unit.

Adapun armada itu meliputi regular taxi, blue bird life care, executive taxi, limousine and car rental, sertacharter bus. Khusus taksi regular, perseroan juga terus menggiatkan ekspansi, termasuk untuk yang bertipe mobil transmover Toyota.

Menurut Perseroan, pihaknya memiliki sekitar 300 unit taksi regular yang menggunakan mobil transmover Toyota. Ekspansi ke segmen tersebut akan berlanjut, tapi perseroan juga menggembangkan armada lainnya.

Tahun lalu perseroan menganggarkan capex sekitar Rp1,2 triliun. Untuk capex 2018, Perseroan akui sumber pendanaannya sudah aman, tapi nilainya belum dapat diinformasikan. Perseroan dapat menggunakan kas internal dan pinjaman perbankan yang belum ditarik.

Berdasarkan laporan keuangan Blue Bird, sampai September 2017 emiten ini memiliki kas dan setara kas Rp499,91 miliar. Pada periode sama perseroan mencatatkan kenaikan total pendapatan 14,01% dari Rp3,64 triliun menjadi Rp3,13 triliun. Kemudian Blue Bird membukukan penurunan laba bersih 16,28% dari Rp360,87 miliar menjadi Rp302,12 miliar.

Related posts