Oktober 23, 2018

Select your Top Menu from wp menus

SMSM akan terus focus ke segmen bisnis Heavy Equipments

Britama.com – Selamat Sempurna Tbk (SMSM) ingin secara bertahap memperkecil produksi segmen otomotif dan fokus pada segmen heavy equipments yang biasanya digunakan untuk bus, truk, dan kendaraan air.

Saat ini perusahaan masih memproduksi filter dan radiator untuk segmen otomotif dengan kontribusi pada penjualan sebesar 34%. Komposisi ini ditargetkan akan terus mengecil. Saat ini komposisi antara komponen otomotif dan heavy equipments itu sudah 34:66 dan secara gradual akan ditingkatkan untuk non otomotif.

Margin untuk komponen heavy equipment lebih besar dari produk segmen otomotif, dan pasarnya akan terus bertumbuh. Perusahaan menyasar peningkatan penjualan di pasar pengganti atau after market. SMSM menargetkan produksi stock keeping unit (SKU) filter dapat naik 10% untuk dapat menangkap kebutuhan pasar.

Produksi SKU radiator diprediksi akan stagnan mengingat komponen tersebut memang bersifat slow moving. SMSM optimis dapat mempertahankan pertumbuhan bisnis di level dua digit hingga akhir tahun 2017.

Related posts