Oktober 26, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Laba bersih UNTR melonjak 48%

Britama.com – United Tractors (UNTR) membukukan kenaikan laba bersih sebesar 48% menjadi Rp7,4 triliun dibandingkan dengan Rp5,0 triliun pada tahun 2016.

Peningkatan tersebut disebabkan harga batu bara yang menguat secara signifikan sehingga meningkatkan kinerja bisnis mesin konstruksi, kontraktor penambangan dan juga kegiatan pertambangan.

Pendapatan bersih tahun 2017 sebesar Rp64,6 triliun atau meningkat 42% dibandingkan Rp45,5 triliun pada tahun 2016. Peningkatan pendapatan bersih ini disebabkan oleh kinerja yang lebih baik dari seluruh lini bisnis milik Perseroan.

Pada segmen usaha mesin konstruksi, volume penjualan alat berat Komatsu mengalami peningkatan sebesar 74% menjadi 3.788 unit. Hal ini mendorong peningkatan pendapatan dari suku cadang dan jasa pemeliharaan juga meningkat.

Kinerja PT Pamapersada Nusantara (PAMA), anak perusahaan UNTR di bidang kontraktor penambangan batu bara, mengalami peningkatan produksi batu bara sebesar 3% menjadi 113 juta ton, sementara peningkatan kontrak pengupasan lapisan tanah (overburden removal) meningkat sebesar 14% menjadi 801 juta bank cubic metres. Sedang anak perusahaan UNTR dalam bidang pertambangan melaporkan penurunan penjualan batu bara sebesar 8% menjadi 6,3 juta ton disebabkan volume penjualan yang lebih rendah dari bisnis perdagangan batu bara.

Related posts